RSS

AKAP (Antar Kota Antar Propinsi)

so...let me tell u one of my stupid act last friday. seperti biasanya di hari itu gue mau pulang naik kereta.gue berencana mau naik yang jam 17.29 (i dont why the put the schedule in an odd time like that,why not just 17.30, does 1 minute really make a difference?) tapi karena gue sampai di stasiun jam 17.10, gue memutuskan untuk menyebrang ke peron dua (kereta ke serpong ada di peron 1)buat nebeng kereta apapun yang kearah manggarai.kenapa?karena kereta jam segitu itu sangatlah penuh, kemungkinan gue buat dapet tempat duduk itu kecil banget, kalau gue naik dari manggarai keretanya bakalan lebih kosong jadi gue bisa duduk.

nggak lama setelah gue nyebrang...datanglah kereta tujuan bojong (bogor)tanpa pikir panjang lagi, gue langsung naik kereta yang lumayan penuh itu,but what the hell,toh gue cm nebeng satu stasiun sampe manggarai doang.dengan sabar,gue menunggu kereta itu sampai manggarai.1 menit,2 menit,3 menit...7 menit,akhirnya kereta itu sampailah di stasiun manggarai.gue yakin banget soalnya gue mulai melihat banyak rel,dan ada kereta buat keluar kota.tapi anehnya,kok kereta gue ga berhenti yaaa...gue pikir,oh mungkin belum,mungkin kereta ini berhentinya agak diujung.boo...tapi udah sampai tuh peron abis kereta ini ga berhenti2 juga,melambat pun enggak. paniklah gue...ya iya dong,ini kereta menuju bogor gituuu,mau dibawa sampe mana gueee....rumah gue ada diujung sebelah sananya gitu.

gue dah panik tuh,tapi tetep sok cool,soalnya mau teriak2 n panik pun nih kereta ga bakal berhenti gitu (ya iyalah emangnya kopaja) gue masih berharap dia bakal berhenti di tebet atau cawang,at least kan ga jauh2 amat dari manggarai,jadi gue masih bisa balik n ngejar kereta yang ke serpong.

ternyata oh ternyata...kereta ini ga berhenti di stasiun manapun yang gue sebutkan tadi.sesuai namanya,jalan kereta ini emang express banget,dan gue dengan mata nanar cuma bisa melihat berbagai stasiun yang dilewatin.mulai dari dua stasiun tadi,trus kalibata,pasar minggu,tanjung barat,lenteng agung,dan stasiun kampus gue tercinta, universitas indonesia.akhirnya kereta gue berhenti juga...di PONDOK CINA.argh!

oh dan tentunya sepanjang jalan menuju depok tadi gue berpapasan dong sama kereta yang mau keserpong,dan berarti gue dah ga mungkin banget bisa ngejar kereta yang jam 17.29 itu.

untungnya (hey,im a positive person) begitu kereta gue berhenti di stasiun barengan sama kereta ekonomi yang menuju kota dateng,jadilah gue langsung berlari-lari,menembus ujan (emang ujan beneran bo) menyebrangi stasiun buat naik kereta itu.fiuh, untung kekejar.akhirnya gue bisa kembali ke manggarai buat mengejar the next train to serpong.tapi pas gue naik kereta itu gue sempat panik takut ditagihin tiket sih,karena sebenarnya kan gue penumpang gelap,ga beli tiket,baik yang buat ke depok atau buat ke manggarai,gue cm mengantongi satu tiket seharga 8ribu perak yang bertuliskan sudirman-serpong.

untungnya lagi,selama gue menaiki kedua kereta itu sama sekali ga ada mas2 penjual tiket yang berkeliaran.dan jadinya petualangan gue dihari itu hanya menghabiskan uang sebesar 8 rb perak,padahal gue dah lintas kota lintas propinsi. (DKI Jakarta - Jawa Barat - DKI Jakarta - Banten)it's a good thing karena sisa uang di dompet gue cuma tinggal 12 ribu perak.

and finally,gue sampe dirumah,safe n sound,pada pukul 20.00 (kalau gue naik jam 17.29 gue sampe rumah sekitar jam setengah tujuhan tuh)

ya begitulah...

0 comments: